Bibir Hitam ? Gunakan Nuxe Reve De Miel [REVIEW]

Ada yang pernah merasa bibir hitam padahal tidak merokok baik kamu pria maupun wanita ? Atau pakai lipstik menjadi sulit karena warnanya gk nyambung sama warna bibir ? Atau kamu merasa bibir kayak abang-abang yang di pinggiran jalan ? 

Tenang saja, dulu saya juga pernah mengalaminya. Sering banget malah. DULU. Karena dulu sewaktu saya kuliah banyak yang menanyakan hal-hal seperti ini :
1. Aya ngerokok ya ? Kok bibir lo item banget.
2. Nih rokok, gw tau elu kan ngerokok.
3. Aya suka clubbing ya, keliatan banget doyan ngerokoknya kan bibir lo item.
4. Aya lo pake lipstik warna apa sih ? Kok aneh warnanya.
5. Muka lo kusem banget, pakai lipstik gih biar mendingan (padahal mah udah pake lipstik)

Di atas merupakan sekelumit pertanyaan maupun pernyataan terhadap bibir hitam saya. Padahal waktu kuliah saya SAMA SEKALI gk pernah nyentuh yang namanya rokok, apalagi clubbing. Boro-boro clubbing atau rokok, buat nonton, beli baju, beli buku, dll juga saya dikasih uang pas-pasan dan berharap dari uang beasiswa. Lagipula, keluarga saya benar-benar gk ada yang ngerokok dan lingkungan kampus saya rata-rata sudah memakai jilbab.

Setelah sekian lama saya hidup, baru saya perhatikan bahwa rata-rata orang yang memiliki bibir hitam juga memiliki kulit yang berwarna gelap. I admit it !!! Saya punya kulit yang lebih gelap dibandingkan teman-teman lainnya, sehingga otomatis bibir saya juga berwarna gelap. 

Dan setelah saya perhatikan (lagi), teman saya yang memiliki kulit berwarna cerah memiliki bibir yang merona berwarna pink dan gk ada tuh bagian bibirnya yang berwarna hitam. Bahkan, teman saya yang ngerokok 2 bungkus dalam sehari dengan kulit putih, bibirnya bahkan tetap berwana pink paling mentok warna coklat. I envy them !!

Awalnya saya membeli Vaselline Petroleum Jelly untuk merawat bibir kering saya. Bibir boleh hitam deh, tapi jangan pecah-pecah juga. Saya biasanya pakai setelah mandi dan mau tidur atau dioleskan sesering mungkin. Karena saya tahu, bahwa membasahi bibir dengan air liur malah akan membuat bibir menjadi lebih kering. Atau opsi lain, saya pakai Tender Care dari Oriflame. Pelembab bibir tersebut saya pakai rutin selama hampir 5 tahun, dan hitam di bibir saya memudar menjadi warna coklat muda sehingga bibir terlihat sehat. Mungkin kamu dapat melihatnya di beberapa postingan make up yang menampilkan bare face saya.

Akan tetapi, kedua produk tersebut rasanya membuat tebal bibir saya. Bagaimana ya bilangnya, pokoknya bibir berasa ada lapisan tambahan seperti lilin, sehingga kalau dioleskan terlalu sering malah akan membuat bibir terasa tebal. Selain itu, saya kurang terlalu suka dengan teksturnya yang licin berminyak sehingga kalau dioleskan di bibir malah terlihat seperti habis makan gorengan. Untuk dipadukan dengan lipstik juga susah, mungkin karena teksturnya yang terlalu berminyak.

Akhirnya saya menemukan pelembab bibir andalan, yaitu Nuxe Reve de Miel. Nuxe ini memiliki tekstur yang sangat padat dengan efek lembab di bibir yang lebih awet dibanding pelembab bibir saya sebelumnya. Kalau saya gunakan jam 7 pagi, maka efeknya mulai berkurang di jam 12 siang.

Nuxe Reve de Miel ini dijual menggunakan botol kaca dengan shelf life selama 6 bulan setelah produk digunakan. Pssssst, jangan lupa cek expired date juga ya. Karena botol kacanya terlalu berat untuk dibawa kemana-mana dan shelf life yang cukup singkat maka saya memindahkan pelembab ini ke dalam jar plastik kecil supaya lebih cepat habis. Sejauh ini, saya suka banget sama lembab dan hasilnya, warna bibir hitam saya kembali lebih memudar lagi dibandingkan sebelumnya. Love it !!!


Nuxe Reve de Miel dengan kemasan kaca

Nuxe Reve de Miel yang mungil tapi harga gk mungil


Nuxe Reve de Miel dapat dibeli di depatment store seperti Sogo dengan harga per bulan Maret 2017 sebesar Rp. 215.000,-. Atau mungkin kamu juga bisa berbelanja di online shop, produk ini mulai cukup dikenal kok.

Tips pemakaian Nuxe Reve de Miel dan mengatasi bibir hitamversi ayamont :
1. Buat menjadi 2 jar, kamu dapat membeli jar plastik kecil di toko aksesoris seperti Strawberry, Naughty, dan lain lain.
2. Biasakan menulis tanggal pertama kali jar dibuka, karena kita harus lebih hati-hati dengan shelf life nya yang singkat.
3. Biasakan mengoleskan pelembab bibir sesering mungkin, kalau bisa jangan ada kesempatan bibir menjadi kering.
4. Scrub bibir dengan menggunakan sikat gigi untuk anak kecil. Ini akan menghilangkan sel kulit mati dan melancarkan peredaran darah di bibir.


Nuxe Reve de Miel yang dipindah ke jar kecil dan selalu dibawa kemana-mana.


Review dari Nuxe Reve de Miel sebagai berikut :
(+) hasil matte, jadi gk kayak makan gorengan. Cocok untuk digunakan para pria.
(+) bibir lembab lebih lama.
(+) formula dan teksturnya ringan.
(+) membaur dengan sempurna pada lipstik yang kita pakai. Bahkan bila kita ingin memakai lipstik matte.
(-) Jar kacanya berat untuk dibawa-bawa.
(-) Harganya mahal untuk ukuran pelembab bibir, tapi saya akui harga ini sesuai dengan kualitasnya.
(-) Belum banyak konter resmi di Indonesia.
(-) Shelf life hanya 6 bulan, setelah itu tidak dapat dipakai.

If I have information that will help you, I will share it. Thanks for reading, wish you like it.

Komentar