IMAX Summarecon Mall Serpong. [REVIEW] IMAX dan Spiderman Homecoming

Eits jangan berfikiran bahwa saya akan melakukan spoiler film terbaru di Bulan Juli 2017 yaitu Spiderman Homecoming. Tenang saja, tidak akan saya lakukan karena sesungguhnya saya amat sangat tidak suka diberikan spoiler tentang film tertentu.

Sejujurnya ini pengalaman pertama saya menonton di IMAX. Ndeso ? Iya saya ndeso kok, hal ini dikarenakan pada zaman dahulu kala saya merasa tiket IMAX memiliki harga yang sangat fantastis. Maaf kalau mungkin saya salah ingat, tapi seingat saya di tahun 2013 butuh uang sebesar IDR 100K untuk menonton IMAX di Gandaria City pada weekend. Dan sekarang pada tahun 2017, harga tiket untuk weekend IMAX di Gandaria City sebesar IDR 75K dan IMAX Summarecon Mall Serpong sebesar IDR 65K. Hmm.

Saya menonton IMAX di Summarecon Mall Serpong (SMS) karena diajak oleh teman yang hobi banget nonton film box office selalu mewajibkan nonton di IMAX. IMAX sendiri baru terdapat di 3 lokasi yaitu IMAX Mall Kelapa Gading, IMAX Gandaria City, dan IMAX Summarecon Mall Serpong.

IMAX adalah salah satu perusahaan terdepan dalam bidang teknologi hiburan di dunia, yang  mengkhususkan pada teknologihiburan film. Brand IMAX dikenal sebagai inovator yang menyajikan pengalaman menonton film terbaik. Selalu mewujudkan teknologi mutakhir. Fitur-fitur kuncinya, antara lain: teknologi proyeksi yang revolusioner, gambar sebening kristal, suara digital yang disesuaikan dengan laser, geometri theater yang imersif, dan film-film Hollywood yang ditingkatkan kualitasnya melalui proses DMR IMAX. (Informasi dari http://www.21cineplex.com/imax/about)

Kebetulan saya menonton film Spiderman dengan format 3D. Saya memang beberapa kali menonton film 3D akan tetapi tidak di layar super besar seperti IMAX. Sebelum memasuki ruangan gelap, anda akan diberikan kaca mata khusus 3D dan harus mengembalikannya lagi ketika selesai menoton. Oh ya, menurut saya, kacamata 3D ini sedikit membuat telinga saya sakit karena design yang berada di bagian cuping telinga terasa kurang ergonomis.

IMAX menawarkan layar super duper besar dan sedikit cembung sehingga memberikan kepuasan tersendiri bagi pecinta film. Kursi yang ada di dalam theater cukup banyak dengan area yang luas memanjang. Saya sendiri mengambil nomor kursi di bagian B, dimana bila menonton di teater bisa posisi ini cukup memuaskan akan tetapi tidak demikian dengan IMAX. Saya merasa kursi yang saya ambil terlalu tinggi sehingga selain menikmati layar, saya juga turut menikmati langit-langit yang ada di teater tersebut.

Untuk film Spiderman sendiri saya beri nilai 7,5/10 karena menurut saya film ini lebih menceritakan kisah emosi menggebu-gebu anak muda dan rasanya emosi tersebut sudah lewat masanya untuk penonton seumuran saya. Tapi bolehlah film ini ditonton untuk mengingatkan kita mengenai gejolak masa muda.

Tidak lupa di postingan ini saya membagikan tips menonton bioskop di IMAX ala ayamont :'
1. Apabila anda menonton film box office pada saart masih baru keluar, saya sarankan menggunakan M-Tix terlebih dahulu untuk menghindari antrian dan sebagai upaya mendapatkan tempat duduk paling sesuai di mata anda. Bila mau, anda dapat menghubungi instagram.com/jastip.mont untuk membantu anda membeli tiket.
2. Sebelum menonton, pastikan kaca mata anda berfungsi dengan baik untuk menikmati film 3D. Bila tidak nyaman, anda masih dapat menukarkannya di dekat pintu masuk teater.
3. Pilih nomor kursi yang nyaman digunakan untuk menonton, saya merekomendasikan nomor kursi di bagian D urutan tengah.
4. Datang 20 menit sebelum film dimulai, percayalah 21 atau XXI di seluruh Indonesia sudah sangat tepat waktu dalam memutarkan film, saya yakin anda tidak ingin ketinggalan film di bagian awal kan.
5. Sebelum dimulai, terdapat beberapa karyawan 21 atau XXI yang menawarkan makanan atau minuman sehingga anda tidak perlu repot-repot mengantri dan memiliki resiko tertinggal menonton film.

If I have information that will help you, I will share it. Thanks for reading, wish you like it.

Komentar