Nomor Whatsapp Diblock ?? Kenali Ciri dan Solusi [CURHAT]

Posting blog ini saya dedikasikan dengan tujuan curhat. Akan tetapi mudah-mudahan info ini dapat berguna untuk para pembaca blog.

Dari judulnya juga udah ketahuan lah ya kalau nomor Whatsapp (WA) saya sudah diblock oleh seseorang yang sebenarnya juga gk ada di kontak saya. Kok bisa gk ada di kontak ? Iya, karena saya sebenernya sudah gk simpan nomor hape si pemblokir ini dan memulai pesan dengan melihat nomornya di suatu grup WA.

Jadi kawan lama saya, tepatnya seorang pria akan menikah. Kalau sekarang dipikir-pikir saya gk punya teman se-geng yang diajak jalan bareng sama si calon pengantin . Jadi kemana-mana seringnya berdua, entah makan siang, makan malam, ngafe, nonton, sampe ngegalau tentang pasangan masing-masing di tengah malam. Eits, tapi kita teman dekat ya dan saya rasa dia gk pernah suka atau nganggap saya sebegai perempuan.

Saya mau dateng tapi masa cengo sendirian di pernikahannya yang notabene di Bengkulu, mau titip angpau juga bingung mau titip sama siapa. Tuk tuk tuk, mikir mikir mikir, dan yang terlintas adalah teman saya yang juga berjenis kelamin pria, pernah suka sama saya, dan sekarang sudah menikah sekaligus mempunyai anak. Sebut saja namanya OPSSS (Orang-yang-Pernah-Suka-Sama-Saya). Sama OPSSS ini saya udah gk pernah kontek-kontekan sama sekali selama 3 tahun, dan sekalinya kontek ya via Whatsapp cuma tanya mau dateng ke nikahan temen di Bengkulu gk ? Sama siapa aja ? Yang kesana ada yang gw kenal gk (dengan maksud gk perlu kontek-kontek OPSSS lagi) ? Sama paling OPSSS nanya balik, katanya udah mau nikah ya ?

Udah, begitu aja, saling nanya kabar juga enggak, basa-basi paling buat minal aidin dalam rangka habis lebaran. Nah H-5 menuju pernikahan teman saya, saya akhirnya memutuskan mau kasih amplop aja soalnya barengan sama pernikahan teman saya di Jakarta dan ada rapat keluarga dengan para sesepuh. Pas saya mau kontak OPSSS lagi, saya udah diblock. DIBLOCK. DIBLOCK. DIBLOCK. 

Memang saya dosa apa ? Gk kontek udah 3 tahun, saya juga gk pernah suka sama OPSSS, nanya juga bener-bener to-the-point. Istrinya jealous ? Apa yang mau dicemburuin ???????? Saya bukan mantannya, foto profil WA saya juga lagi megang kembang hadiah dari orang. Saya juga ngerasa gk ada topik yang gk penting dan melanggar batasan antara teman pria dan wanita. Jadi salah saya apa ? Saya kenapa ? 

Okay, dipikir seribu kali juga gk bakal ada jawaban. Mau kontek juga nanti malah dikira kegatelan, padahal mahh enggak ya. Hiks. Padahal saya maunya tetap temenan dan niatnya kalau menikah saya mau kasih undangan ke OPSSS. Kenapa ? Karena waktu dulu dia menikah kan kasih undangan fisik ke saya, jadi saya mau kasih undangan fisik juga untuk menghargai dia. Tapi yasudahlah, berusaha mau kirim undangan juga nanti malah dikira kegatelan (lagi) meskipun niatnya baik.

Berhubung saya sudah pernah diblokir, maka saya akan memberitahukan ciri-ciri nomor WA yang sudah diblokir.
1. Foto profil penerima pesan tidak terdeteksi atau terlihat gambar bulat-bulat yang menyerupai orang.
2. Ketika mengirimkan pesan, maka hanya terlihat satu tanda checklist yang artinya pesan tidak (akan) sampai kepada penerima.
contoh untuk nomor 1 dan 2

3. Lihat detil profil penerima, bila tidak terlihat status atau pesan di profilnya maka dapas dipastikan anda telah diblokir.

contoh untuk nomor 3

Sebenarnya saya ada satu solusi yang kelihatannya masuk akal dan dapat dicoba. Solusi yang sekiranya saya tawarkan adalah :
1. Minta tolong kepada teman anda untuk membuat grup WA dengan si pemblokir.
2. Nah, di grup WA ini maka akan terdiri dari 3 anggota yaitu anda, teman anda, dan pemblokir.
3. Minta teman anda left group atau dengan kata lain meninggalkan grup WA yang telah dibuat.
4. Tadaaaaaaa, anda bisa mulai berkirim pesan via WA lagi dengan si pemblokir.

Solusi dari saya ini sebenarnya berhasil kalau pemblokir masih mau berhubungan lagi dengan anda. Tidak tertutup kemungkinan setelah grup hanya berisikan kalian berdua, maka dia akan secepatnya keluar dari grup. Kalau saya sih malas cari perkara tambahan, hidup ini sudah mempunyai masalah yang unik untuk setiap individu dan tidak perlu kita menambahkan masalah yang tidak penting. Cheers !!

If I have information that will help you, I will share it. Thanks for reading, wish you like it.

Komentar